Selamat Datang di Forum Jual Beli Online Terpercaya - Tim Rival Indonesia

Daftar Menu Kopi di Cafe atau Coffee Shop Terfavorit yang Sering Dipesan

Cafe atau Coffee Shop yang menawarkan berbagai aneka daftar menu kopi yang bisa memanjakan penikmat kopi kini bukan menjadi barang baru, apalagi di daerah perkotaan atau yang dekat dengan kampus/instansi pendidikan. Biasanya Coffee Shop di gunakan para pelajar dan mahasiswa untuk nongkrong bareng serta mengerjakan tugas. Apalagi jika Coffee Shop tersebut memiliki suasana yang romantis, pastinya muda-muda akan dengan senang hati berkunjung menikmati aneka menu-menu kopi di Cafe/Caffe Shop tersebut.

Mengetahui Daftar Menu Kopi di Cafe atau Coffe Shop bisa membuat kamu lebih kenal berbagi nama dan istilah kopi yang disajikan. Ada banyak sekali menu kopi di cafe shop, mungkin menjadikan kamu bingung mau milih mana, apalagi jika itu untuk pertama kalinya kamu berkunjung. Nah agar kamu tidak bingung saat datang ke cafe shop, berikut daftar menu kopi di Cafe/Coffe shop favorit para pelanggan penikmat kopi. Read More : 15 Daerah Penghasil Kopi di Indonesia Terbaik Hingga Mendunia

1. Espresso

Bagi para penikmat kopi, espresso sudah bukan barang baru lagi. Nah bagi kamu yang belum tahu, espresso ini jenis menuman kopi yang sebenarnya masih berupa bahan dasar dari berbagai menu kopi di café. Sesesuai dengan namanya espresso yang diambil dari kosa kata bahasa italia yang memiliki arti “cepat”.

Caranya membuat espresso yaitu dengan biji kopi di ekstrak menggunakan mesin bertekanan tinggi, sehingga bisa dikatakan espresso adalah saripati biji kopi murni tanpa tambahan bahan-bahan lain. Pada bagian rasa, espresso sangat pahit, cocok untuk kamu yang hobi minum kopi tanpa gula. Espresso ini juga bisa disajikan tanpa campuran bahan lain dalam gelas satu tegukan yang sering dikenal dengan istilah “One Shot”.

2. Cappucino

Capucino merupakan minuman kopi yang banyak sekali penggemarnya, bahkan cappuccino bukan hanya bagian dari menu kopi di café – café saja, tapi tersedia juga dalam bentuk sachet. Untuk takaran cappuccino yaitu sepertiga espresso, sepertiga susu dan dan sepertiga froth susu.

3. Mocha

Hampir sama dengan cappuccino, mocha sering kita temui di cafe shop dan juga dalam bentuk sachet (Kopi Kemasan). Untuk mocha sendiri, kandungan yang ada berupa campuran espresso, susu dan coklat sehingga rasa mocha yang tercipta manis serta memiliki aroma kopi.

4. Macchiato

Bagi kamu yang tidak terlalu suka rasa pahit seperti esspreso, kalian bisa mencoba macchiato. Macchiato ini sendiri merupakan gabungan antara espresso dan susu. Untuk perbandingannya dalam menyajikan macchiato terdiri dari 1:1 maksudnya takaran dari espresso dan susu sama takarannya.

Ada uniknya lagi dari macchito, saat kamu memperbanyak takaran susu dibandingan espressonya, maka macchito berubah nama menjadi Macchito Late. Perbandingan antara espresso dan susu untuk macchito latte kisaran 1:4 atau bisa dikatakan susu harus lebih banyak dibandingkan espressonya.

5. Latte

Ciri khas dari latte biasanya terlihat pada penyajian seperti ada lukisan di atas minuman kopinya.   Lukisan tersebut berasal dari susu panas yang dituangkan dalam gelas, sehingga menciptakan karya seni yang menarik. Kerap kali kita melihat pelanggan yang memfoto hasil pesanan kopi lattenya. Nah untuk bagian kandungan dari Latte yaitu terdiri dari penggabungan Foam, susu dan kopi yang dicampur dalam satu cangkir. Tertarik memasan menu kopi latte untuk kunjungan perdana kamu di cafe shop?

6. Americano

Americano merupakan salah datu daftar menu kopi di cafe shop yang paling sering penulis pesan. Rasanya yang tepat, perpaduan antara espresso dengan air panas sehingga rasanya tidak terlalu pahit seperti espresso. Selain itu biasanya kita akan diberikan satu bungkus kecil gula, jika ingin mendapatkan tambahan rasa. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati kopi sambil bersantai di cafe/coffee shop.

7. Affogato

Affogato merupakan salah satu menu kopi yang unik dan menarik untuk kamu coba. Kopi ini bisa dikatakan cukup sederhana, dimana affogato terdiri dari eskrim dan kopi. Kopi yang digunakan untuk affogato adalah kopi espresso. Seringkali affogato disajikan di cangkir yang berbeda antara kopi dan eskrimnya. Jika ingin menikmati affogato, kamu bisa langsung menuangkan espresso ke dalam es krim yang telah disediakan sebelumnya.

Setelah mengetahui nama-nama yang ada pada daftar menu kopi di coffee shop, semoga kamu tidak bingung lagi. Selamat menikmati akhir pekan bersama teman, pasangan atau keluarga ya. Salam penikmat kopi.

Written by

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *